MARTABAT BUNGLON, 2008-2009

MARTABAT BUNGLON, 2008-2009
Membunglon merupakan sebuah perwujudan kepekaan, sebuah ilmu kelas tinggi, yang hanya mampu dimiliki oleh orang-orang yang berjiwa besar.
Manusia harus belajar kepada bunglon untuk tetap selalu selaras dengan keadaan kiri dan kanannya, menyambut, menghadapi perubahan dengan gagah apapun juga yang akan terjadi. Gagah jangan kau sempitkan artinya pada mereka yang berteriak dan mencak-mencak!, tapi substansi gagah adalah berani menghadapi sesuatu, berani berubah dari kondisi satu ke kondisi yang lain. Perubahan yang diajarkan bunglon adalah perubahan diri dari dalam tanpa menyakiti orang lain. Membunglon tidak berarti plin-plan tanpa karakter, justru kesediaan untuk selalu meniadakan egoisme diri demi harnonisasi, dengan cara lebur terhadap keadaan sekitarnya.
Bukankah kita tengah beramai-ramai menyemarakkan mimpi itu untuk mendapatkan maqom mulia yang bernama martabat bunglon.
BAJU KEBESARAN DAN PILIHAN MEDAN RENANG, 2009
Untuk apa ragu-ragu lagi??, wong itu hanya sebuah baju.. gak usah banyak dipikir. Di sana ombaknya besar sekali, siapa yang akan menolongmu??
….;; hayo siapa??
BEBEK JAGOAN DAN PENGGEMBALA TENGIK, 2009
Berenang disini saja, sambil menikmati suguhan ikan dari para penggembala tengik. Disana ikan- disini ikan, kan sama-sama ikan.
Selamat untukmu kawan, kami akan selalu belajar kepadamu.
Tiko, juni 2009

1 komentar:

  1. Wah....wah....kalo semua dosen kaya' Mr. dosenmu itu....bisa2....bisa apa hayo....bisa GILAAAAAAAAAAAAAAAAA??????????!!!!!!'
    tp aku suka dgn gaya Mr. Dosen yg kamu blg cengengesan itu....unik....nyentrik....pake trik....apalah pokoknya yg penting pake akhiran ik....ik.....ik....iki aku.....wehehehe.....

    BalasHapus